5 Tips Google Analytics Reports untuk Blogger

Seperti kebanyakan yang blogger ketahui, Google Analytics adalah cara (dan gratis) yang kuat untuk melacak metrik web blog Anda. Sayangnya, ia dirancang dengan pengiklan AdWords dalam pikiran, sehingga ia datang dengan informasi lebih banyak dari kebanyakan blogger butuhkan. Berantakan karena dengan laporan halaman kampanye dan mendarat, Anda mungkin tergoda untuk tidak terlihat lagi dari dashboard.
Jangan gentar! Google Analytics adalah tambang emas yang sesungguhnya dari informasi tentang blog Anda. Berikut adalah daftar dari laporan bahwa Anda benar-benar mungkin menemukan berguna (dan di mana untuk menemukan mereka).
1. Situs Pengarah (di bawah Sumber Kunjungan)
Terutama penting jika blog Anda berat ke situs media sosial seperti Digg dan Reddit, laporan ini menunjukkan Anda di mana pengunjung Anda berasal.

googleanalyticsreferring.gif
2. Kata kunci (di bawah Sumber Kunjungan)
Jika blog Anda diberkati dengan (atau direkayasa untuk) peringkat tinggi pada istilah, laporan ini akan memberitahu Anda apa istilah yang dan hanya berapa banyak pengunjung itu memproduksi.

googleanalyticskeywords.gif
3. Konten menurut Judul (di bawah Konten)
Kita semua ingin tahu apa yang sedang membaca tulisan dan laporan ini akan memberitahu Anda. Ini perlu memperhatikan "Waktu pada Halaman" dan "Bounce Rate" kolom, karena waktu yang singkat di halaman dan tingkat bouncing yang tinggi mungkin menunjukkan sebuah halaman mengemudi pengunjung dari blog Anda. J cepat melihat laporan ini juga merupakan cara yang bagus untuk menghasilkan bahwa "Most Popular Posts" daftar.

googleanalyticstitle.gif
4. Baru dibandingkan dengan Berulang (di bawah Pengunjung)
Semua orang ingin tahu apakah mereka punya fans, dan laporan ini memberitahu Anda hanya itu. Memang, itu tidak mengatakan dengan tepat berapa banyak orang yang telah berlangganan feed Anda. Google Reader punya, meskipun, dan ini tentang untuk membeli FeedBurner, sehingga mungkin tidak akan lama sebelum ada laporan berlangganan juga.

googleanalyticsreturningvis.gif
5. Tampilan Peta (di bawah Pengunjung)
Anda mungkin harus menelusuri ke tingkat negara agar bisa berguna, tapi mengetahui mana pembaca Anda berada di dunia dapat informasi penting. Anda mungkin menemukan bahwa audiens Anda lebih internasional atau lokal dari yang Anda sangka, memungkinkan Anda untuk lebih menargetkan konten dan waktu posting Anda. Apakah semua pengunjung di California? Waktu posting Anda untuk 8:00 PST jadi di bagian atas pembaca feed mereka di pagi hari.

googleanalyticsmapoverlay.gif
Mungkin terbaik dari semua, baru Google Analytics antarmuka memungkinkan Anda untuk menyimpan laporan ini untuk dashboard Anda (menggunakan "Tambahkan ke Dashboard" tombol di bagian kiri atas), sehingga Anda masih bisa malas tanpa mengabaikan data yang berpotensi berguna.


Seperti kebanyakan yang blogger ketahui, Google Analytics adalah cara (dan gratis) yang kuat untuk melacak metrik web blog Anda. Sayangnya, ia dirancang dengan pengiklan AdWords dalam pikiran, sehingga ia datang dengan informasi lebih banyak dari kebanyakan blogger butuhkan. Berantakan karena dengan laporan halaman kampanye dan mendarat, Anda mungkin tergoda untuk tidak terlihat lagi dari dashboard.
Jangan gentar! Google Analytics adalah tambang emas yang sesungguhnya dari informasi tentang blog Anda. Berikut adalah daftar dari laporan bahwa Anda benar-benar mungkin menemukan berguna (dan di mana untuk menemukan mereka).
1. Situs Pengarah (di bawah Sumber Kunjungan)
Terutama penting jika blog Anda berat ke situs media sosial seperti Digg dan Reddit, laporan ini menunjukkan Anda di mana pengunjung Anda berasal.

googleanalyticsreferring.gif
2. Kata kunci (di bawah Sumber Kunjungan)
Jika blog Anda diberkati dengan (atau direkayasa untuk) peringkat tinggi pada istilah, laporan ini akan memberitahu Anda apa istilah yang dan hanya berapa banyak pengunjung itu memproduksi.

googleanalyticskeywords.gif
3. Konten menurut Judul (di bawah Konten)
Kita semua ingin tahu apa yang sedang membaca tulisan dan laporan ini akan memberitahu Anda. Ini perlu memperhatikan "Waktu pada Halaman" dan "Bounce Rate" kolom, karena waktu yang singkat di halaman dan tingkat bouncing yang tinggi mungkin menunjukkan sebuah halaman mengemudi pengunjung dari blog Anda. J cepat melihat laporan ini juga merupakan cara yang bagus untuk menghasilkan bahwa "Most Popular Posts" daftar.

googleanalyticstitle.gif
4. Baru dibandingkan dengan Berulang (di bawah Pengunjung)
Semua orang ingin tahu apakah mereka punya fans, dan laporan ini memberitahu Anda hanya itu. Memang, itu tidak mengatakan dengan tepat berapa banyak orang yang telah berlangganan feed Anda. Google Reader punya, meskipun, dan ini tentang untuk membeli FeedBurner, sehingga mungkin tidak akan lama sebelum ada laporan berlangganan juga.

googleanalyticsreturningvis.gif
5. Tampilan Peta (di bawah Pengunjung)
Anda mungkin harus menelusuri ke tingkat negara agar bisa berguna, tapi mengetahui mana pembaca Anda berada di dunia dapat informasi penting. Anda mungkin menemukan bahwa audiens Anda lebih internasional atau lokal dari yang Anda sangka, memungkinkan Anda untuk lebih menargetkan konten dan waktu posting Anda. Apakah semua pengunjung di California? Waktu posting Anda untuk 8:00 PST jadi di bagian atas pembaca feed mereka di pagi hari.

googleanalyticsmapoverlay.gif
Mungkin terbaik dari semua, baru Google Analytics antarmuka memungkinkan Anda untuk menyimpan laporan ini untuk dashboard Anda (menggunakan "Tambahkan ke Dashboard" tombol di bagian kiri atas), sehingga Anda masih bisa malas tanpa mengabaikan data yang berpotensi berguna.

terkait dengan 5 Tips Google Analytics Reports untuk Blogger :